July 01, 2008

kisah si gembok

lagi lagi klise...

seharusnya (lagi-lagi) gw mengerjakan hal yg lebih penting dari blogging, alias ngarang paper metodologi gw. namun apa daya, udah 3 hari gw duduk di depan komputer dengan alasan bikin ujian metodologi dan ujung2nya berakhir dengan chatting, ato browsing2 yang lain, ato yang lebih ga mutu lagi: main spider solitaire.

sebenernya untuk masalah ngarang-mengarang bacot-membacot itu bukan hal yang terlalu susah, walopun gw juga nggak bisa dibilang jago ngarang, apalagi cuma ngarang konsep, harusnya sih ga susah2 amat (ehh.. iya kan? ga susah2 amat?). yang menjadi masalah adalah.. ketika gw membaca soal kemaren, ada tulisan warna merah di buku catetan gw : pastikan ada sumber referensi dan cantumkan seperlunya (jawaban bukan sekedar pendapat pribadi melainkan mengacu pada konsep konsep tertentu)
oh shit. gw ga punya buku referensi. bagaimana ini?? mengapa begini mengapa begitu?? tralala trilili.. ci.. luk.. baa... muaaaahhhh... *mulai menggila*

jadi selama 3 hari bekerja di depan komputer. 1 hari digunakan untuk menelaah soalnya :

Jika anda diminta membuat konsep solusi design untuk program komunikasi pemasaran sebuah produk:
1. Apa saja yang harus anda pikirkan menyangkut content (aspek semantic/ signified) dan form (aspek sintax/signifier) dari desain anda?
2. Konsep/ prinsip yang harus diterapkan untuk meningkatkan persepsi audience terhadap solusi design

hari berikutnya digunakan untuk menelaah jawaban apa yang harus ditulis, sambil conference di msn bersama felice, gita, fio, kyo, dan sapi.. sampe tahap ini udah mulai hikari wo sagashite, alias masi mencari titik terang... ketemu titik terangnya tapi kecil bgt, jauh pula, jadi masih meraba2 juga karena kurangnya referensi. akhirnya sih gw berhasil mengarang sampe 1 halaman.. hoohohoho
dan hari ini pun gw masih mencari jawaban untuk pertanyaan nomer 2, karena gw bner2 pusing mikirin jawabannya. karena itu, tadi siang akhirnya gw melaju ke rumah kedua gw, alias pim, dengan tujuan mulia : mencari buku-yang-judulnya-kalo-ga-salah universal principles of design.
hasilnya: NIHIL. hiks. terpaksa cari referensi di internet, barusan dapet dari fio, tp baru baca setengah gw bukannya tambah ngerti, malah tambah bingung.

jadilah sekarang paper gw masih terluntang lantung nasipnya, oh kasihan sekali kamu paper metodologi desain-ku yang (tidak) tercinta..


anyways, lupakan metodologi siyal itu sebentar..

tadi siang, dalam rangka mau packing barang2, jadi gw ngambil koper di gudang, dan ternyata eh ternyata.. ada gembok nyantel di koper itu.. mampus, ini kombinasinya berapa pula gw ga tauu, jadi, akhirnya gw cobain satu2.. sampe angka 400, masih ga bisa dibuka... gw mikir, apa ganti koper yah, tp koper ini agak kecil jadinya ga bombastis gitu kl dibawa.. lagian males bgt naek lg ke lante 3 trus ngobok2 gudang nyari koper lain.. lalu, dengan setengah putus asa gw nanya ke nyokap gw..

gw: mah, ini kombinasinya berapa sih?
nyokap: yah, mana mama tau?
g: sama, aku juga ga tau, daritadi ga bisa kebuka, udah dicobain satu2, udah sampe 400 nih..
n: wah.. yaudah, sini mama yang coba...

5 menit kemudian...

n: kamu tarik ga sih tadi gemboknya?
g: ya iya lah. masa ga ditarikk??
n: udah kebuka nih..
g: *tersepona.. wah nyokap gw sakti* waaaaaaaa.. hebatt.. emang kombinasinya berapa?
n: 100, tadi mama ulang dr awal, begitu sampe 100, dia kebuka tuh...
g: kok tadi ga bisa yah?? .....*berpikir*
n: ah masa?
g: iya beneran.. OH YA AMPUNN~ TADI AKU MULAINY DARI 101!!!
n: huahahahahhaa..
g: *merasa bodoh seketika*


oh well, gw maw lanjutin paper gw deh.. wish me luck..
off to the next post!



*menantikan liburan*

0 comments: