July 12, 2008

tour de jogja (part 2)

Dolan Jogja Day 2

hari ini dimulai pukul 5.30, dimana alarm hp gw yang imut itu (dan annoying) berbunyi dan membangunkan hewan2 liar yang lagi pules ngebo di kamar nomer 4 hotel Diaga Graha, yang terletak di pojokan. namun saking pulesnya gw tidur, gw ga sadar alarm gw bunyi. sampe akhirnya pam2 ama sindi ngoceh2 nyuru gw matiin alarm. dan gw lgs dikutuk tmen2 sekamar gw. bagus kan kawan2? kalian bangun dengan sukses di pagi hari.. :P

rencananya sih jalan jam 8 dari hotel. dan makan pagi mulai jam 7 (gw baru sadar.. ngapain juga gw bangun pagi2 bgt??? siyal). padahal, selama perjalanan ini, ga ada kata mandi pagi dalam kamus kita. yea sodara2, kita (gw dan tmn2 sekamar gw) ga pernah mandi pagi. mengapa begini mengapa begitu? kita punya alasan tersendiri.. yaitu karena kita selalu mandi tengah malem, sehingga pas bangun pagi2 kita masih wangi dan bersih :P. selain itu juga, karena dingin. dan alesan paling ga penting adalah.. karena showernya nyetrum. hahaha.. teringat pula kata2 mutiara dari pak merdy.. " mandi itu untuk orang yang kotor, kalo masih bersih.. ngapain mandi? " bagus pak. kata2 bapak kami akan kami amalkan dan jalankan dengan baik dan bersahaja. hidup pak merdy! *lol

ehm anyways..
tujuan pertama perjalanan kita di pagi hari nan indah ini adalah Keraton Jogjakarta.. hal pertama yang gw sadari pas sampe disana adalah.. pohon beringin di alun2 itu jadi sama sekali nggak serem. padahal waktu malem itu keliatannya kripi bgt. (i know, i know.. itu sugesti.. tp beneran serem lho!). selama disana, gw dan kawan2 hewani gw itu ga gitu perhatiin guidenya yang sibuk cuap2 dengan penuh semangat, malah kita berubah jadi banci kamera dan foto2 dengan berbagai gaya, gaya katak, gaya bebas, gaya kupu2 dan gaya batu.. *eh itu mah renang..*

setelah dari keraton, tujuan berikutnya adalah Taman Safari, eh.. Taman Sari ,tempat pemandian sultan gitu deh. asli keren abis. bagus banget kalo buat objek foto. dan ternyata, tempatnya ini dibangun ga pake kerangka besi, pakenya kayu, batu dan putih telor sebagai semen. sugoii. berapa ayam ya yang dipaksa nelor demi bikin tempat mandi segede gini?
tempat mandinya itu keren bgt, tapi jalannya juauh buanget, banyak lorong2 dan belokan2. parah, sultannya dibikin bener2 dekil bin keringetan bin bau dulu kali ya supaya mandinya lebih asoy.. hohoho.. nah pas akhirnya masuk, ada kolam gede bgt, dan katanya disini adalah tempat selir2nya berkompetisi, selir2 akan dieliminasi, dan selir yang terpilih akan dibawa ke private pool yang nantinya akan berlanjut ke private enjoy room. hohoho.. sedangkan selir2 yang tereliminasi tadi disuru naik ke atas (and believe me, tangganya serem abis. harus bner2 ati2) dan belajar membatik. nasip oh nasip.

disana juga gw menemukan lukisan mejik di tembok..



mirip ga?


our next destination is Candi Borobudur, lagi2 kita udah ga ngikutin guidenya dan malah foto2 gila. yang lucu, pas lagi jalan menuju borobudur, kebetulan gw jalan di sebelah sapi. dia lagi ngeluarin kameranya karena mau ganti lensa jadi lensa tele. tiba2 ada anak kecil yang ngomong sama bapaknya..

anak kecil : pak.. pak.. liat pak.. ada tukang poto pakk! *nunjuk ke arah sapi*
bapaknya anak kecil : tanya dong sama tantenya, mau foto bayar berapa..
anak kecil : *terdiam malu2 sambil liatin sapi*
gw: *ngakak*

sapi2. betapa malang nasipmu dikira tante2 tukang poto. mwahahahha...

okeh setelah dr borobudur, udah lengket, lecek, kucel, kumel.. kita menuju ke workshop dagadu. dan (lagi2) membeli baju yang mirip dengan sindi. kita sodara-kembar-ketemu-gede-yg-ga-ad-mirip2nya yang kompak yah beb! ahhaha.. sayangnya disini ga sempet belanja banyak..
setelah itu, kita melaju ke malioboro. karena hasrat lapar yang amat sangat, jadi kita makan dulu di mc d, dan gw bertemu dengan kawan lamaku tercinta, si xenia kucrut. ngobrol panjang lebar seputar indonesia.. eh seputar ini dan itu. trus.. abis itu baru berkeliling pasarnya buat beli oleh2. siyalnya.. kita sampe di malioboro kemaleman, plus makan dulu. jadinya pas kita selese makan, pasarnya udah mau tutup. anjrit. akhirnya belanja express, deh. huhuhu.. GAG PUAAAASSSS!!! pulang dari sini lgs menuju hotel. tadinya si xenia maw nyusul ke hotel, tapi apa daya dia NYASAR! dia nanya jalan ke gw pun gw ga bisa jelasin. di jakarta aja gw buta jalan, apalagi di jogja??

sampe di hotel, badan udah super duper lengket. lagi2 ngantri mandi. dan pas sindi mandi.. lagi2 mati lampu!! MWAHAHAHHAHHA... sedih abis nasibmu beb. karena belajar dari pengalaman, akhirnya gw mandi dengan bawa senter. just in case mati lampu lagi. dan bener aja loh. pas gw lagi mandi dengan baik dan bersahaja tiba2 mati lampu. shit! sebenernya sih gw pikir si sindi iseng, soalnya sebelumnya pas gw masuk kamar mandi dia tiba2 matiin lampu. ahhaha.. taunya beneran mati lampu. hoohoho.. untung sih cuma sebentar, pas gw mau nyalain senter lampunya udah nyala lagi. nyahaha.. abis mandi, lagi2 seger. akhirnya main kartu di depan sama bob, hebert, ajeng, tata, sindi, fenny. lagi enak2 main juga tiba2 mati lampu! cape deh!! akhirnya main kartu disinari cahaya senter. hhaha.. abis itu pindah ke ruang makan soalnya disana lampunya nyala. lanjut lagi main kartu, trus tiba2 dida menemukan angklung nganggur di ruang makan dan akhirnya malah kita smua jadi bikin ansamble angklung dengan baik dan bersahaja. ahhaa
hari semakin larut, dan orang2 juga udah mulai kembali ke kandangnya, eh.. kamarnya. tp kita masih ngerumpi karena masih seger buger, selain gw sindi fenny pam onie, ada juga kak aki, kak nick, kak priska dan kak laura. akhirnya jam 3.30 pagi kita kembali ke kandang setelah dininabobokan oleh kak aki dengan memberi kita tontonan iklan2 thailand yang keren2 dan the making of BARAKA..


to be continue...

2 comments:

Tensai Ryuu-chan! said...

GW INGET SESUATU!!

DUlu gw KESASAR di BOROBUDUR nyariin KALIAN...


SEORANG DIRI!! ckckckckc....

Tensai Ryuu-chan! said...

mirip ga??

Sangat ga mirip...


posisi kakinya salah smua..