May 02, 2008

desperate mahastudents.. part 2

nah. setelah video2 itu selese diconvert.. dan hati kita semua sudah lega.. tinggal digabung2in, dimasuk2in lagu, dan taraaaa! beres!

eiitssss.... tapi ternyata, kesenangan kita harus berakhir sesaat kemudian, karena... pas masuk movie maker entah kenapa video2 itu berubah warna. mukanya si fio jadi kayak hulk alias berubah jadi ijo. ditambah ada garis2nya gitu. hati kita semua menjadi resah gelisah dan gundah gulana, penuh tangisan dan ingus, kepala pusing, perut mual, bibir pecah2, sariawan dan panas dalam.. minumlah esquis! *loh???*
akhirnya kita terpaksa bikin videonya dikasi efek BW. huhuhu. acara kuliner macam apa yg blek en wait begini??? huhuhuhu.. tp daripada nggak ada deh..

proses ngedit2nya lumayan cepet lah, sekitar 1-2 jam. *KYO kamu hebat sekaliiiii....*smooch**
dan selama ngedit, si kyo adalah single fighter. karena.. gw sama sapi malah tidur2an di ubin.. (sambil nontonnin kyo ngedit, dan anak2 gila yg lagi latian joget), sementara fio sama stepi dengan camennya, ditengah2 kepanikan yang amat sangat kayak gini, malah menciptakan gaya dance baru, yang lebih dikenal dengan nama : tarian kompilasi agnes monica, aming, dan ikan buntel. sebelumnya mereka udah punya beberapa gaya tarian yang ga kalah autisnya, such as tarian onde mande, tarian sunny, dan tarian papapa. believe it or not. temen2 gw emang ga pernah ada yg beres. bahkan steffi, yg waktu semester 1 itu sangat alim dan polos ternyata aslinya rusak stadium 5 kayak gini. diriku yang polos dan alim ini jadi ketularan rusak2nya. huhuhu.. aku tidak innocent lagii..~ *apa sih*

singkat cerita, videonya selesai dengan sukses. dan setelah dicoba ditonton di komputer. kok garis2 nya ilang yaa??? jangan2.. kl efek bwnya diapus, warna yg keluar bener lagi?? so akhirnya, kita (baca: kyo) ngapus efek BWnya. dan setelah dicoba... JENG JEEEEENGG~ berhasiiiilll~ BANZAAAII.. coba kita sama2 melihat jam.. jeng2.. udah jam 3 pagi. dan besoknya kita masuk jam 7.20. bagus.. karena udah ga ada tenaga lagi, udah cape nangis, pusing, ketawa, nyengir, joget, gosip, udah makan dan udah mandi (yes, kita mandi jam 1 pagi!) udah sikat gigi, cuci muka, cuci kaki, cuci wc, akhirnya kita memutuskan ngeburn ke dvdnya pagi2 aja, dan ngebo.. gw, fio sama sapi, begitu ketemu yang namanya kasur sama bantal, langsung tewas seketika itu juga. fyi, gw tidur bagaikan ikan sarden.. er.. sebenernya sih lebih mirip anjing laut dijejerin.. sapi sih di kasur sendiri, sementara gw, stepi, fio ama kyo berbagi kasur.. untung kasurnya sapi lumayan gede jd ditidurin ber 2-2 ga sempit2 bgt. sementara gw fio dan sapi ngebo, rupanya stepi sama kyo ga lgs bisa tidur, malah katanya si tepi bner2 tidur ayam sampe pagi. kasian kamu tep..

paginya..
jam 6 pagi alarm berbunyi.. tapi cuma buat di snooze doang. karena pada kenyataannya ga ada yang bangun sampe jam setenga 7. abis itu juga bangunnya ga rela2 gitu. rasanya masih pengen banget bercengkrama sama bantal dan bersilahturahmi sama guling. abis itu ngeburn. pake lama gara2 HD nya sapi sempet ga ke detect.. sampe jam 7.20 kita belom berangkat dari rumah sapi.. padahal harusnya kelas masuk jam 7.20. hehehe.. bukannya cepet2 berangkat, kita malah tenang2 makan pagi dulu sampe jam 8.. jam 8 baru jalan ke kampus. untungnya ga macet, dan setenga jam kemudian kita udah sampe di kampus dengan selamat, dan kelasnya belom absen. banzaii~ dan ternyata tugasnya disuru dikumpul jam 10, karena disuruh bikin cover CD. dasar dosen dodol. bukannya bilang dr kmaren2 disuru bikin cover cd!! cape deh.

setelah cover cd dibikin dan di print.. kita balik lagi dan ngumpulin dengan riang gembira. sebenernya gw agak ragu2 juga itu dvd bisa diputer di dvd player.. tp ya yg penting kan ngumpulin.. dan awalnya kita udah bilang ke pak H kl kita bikinnya pake movie maker, bukan pake premiere..
ternyata video gw diputer pertama kali.. dan.. ga bisa diputer! OMG. cobaan apalagi iniii??
dan asdos gw, sebutlah bang N, melempar pandangan tak suka ke arah kelompok gw.. pak H bilang coba diputer pake komp aja, tp si bang N siyal ini ga mau. dia malah balikin tu CD ke kelompok gw sambil bilang dengan muka jutek " benerin! saya tunggu hari ini."
ANJRIT! KUCRUT! DASAR BERUANG!!

karena kesel dan gondok, akhirnya gw sekelompok memutuskan untuk keluar aja dari kelas. benerin dvd. cihh! sepanjang jalan kita ngomel2. uneg2 keluar smua deh! dasar bantet! socol pula!! hiiiiiihhhhhhh... singkat cerita, setelah mengorbankan 2 dvd, akhirnya dvd yg ke 3 bisa juga di burn. harap2 cemas juga sih.. sampe kelas juga ternyata masih ga bisa diputer..
akhirnya sih, kita dikasi kesempatan benerin, dan ngumpulin pas UTS, dan nilai kita ga dipotong telat...

well, karena ngumpulin pas uts, dat means masi ada waktu buat benerin lagi videonya, nambahin wawancara, plus udah dapet converter dvd.. tralala (thx 2 wiro ^^) so akhirnya syuting lagi.. syuting yg kali ini lancar2 aja, ga ada halangan berarti, dan kayaknya ga ada hal aib.. kecuali sekarang tumbalnya nambah 2 orang lagi: gw sama steffi yang dijadiin "pembeli".. so, bagian ini kita skip aja biar ga kepanjangan.

abis capture, ceritanya kita mau ngedit lagi di rumah fio, secara di fio ada movie maker juga. uda sampe sana, lagi2 ada cobaan. CDnya ga mau kebaca di kompnya fio.. huhuhuhuhuhuhu.. jadinya kita memutuskan untuk ngedit di rumah sapi lagi, besoknya karena udah kemaleman.
besoknya kita pulang kuliah menuju rumah sapi, dan kali ini bener2 ga macet! ngeditnya juga untungnya ga lama, jadi ga perlu nginep. cuma yang dodol.. gw lupa gimana caranya install converternya. dhueer! maafkan ke-IJP-an ku kawan2.. (fyi: IJP- ingatan jangka pendek)
maklum, yg install di komp gw kan bukan gw, tp wiro.. gw juga rada bingung dia pencet apaan kok bisa ke install dengan sukses.. oh.. shame on me. ahhaha.. padahal gw liatin dengan baik dan bersahaja loh. tapi dasar gaptek, gw bingung. huhuhu.. akhirnya video yg uda selese diedit gw bawa pulang, dan gw coba2 convert sendiri karena (lagi2) gw lupa2 inget cara pakenya. untungnya berhasil! hahahhahaa... lega abis begitu tau video siyal itu uda sukses diputer di dvd player.. hahahhaa...


so that's it for now..

laterr~!

2 comments:

sapi kiyut said...

satusatunya temen lo yang beres kan gw seorang ce hiakhiakhiak

ace the great said...

ngarep, lo mah ga ada beres2nya~