May 09, 2008

the evolution of panda

this week has been such a super duper busy week.. lots of assignments, deadlines, and well.. sleep deprivation.. dan gw rasa evolusi gw menjadi panda bakal segera sempurna. oh well..

cerita gw kali ini dimulai dari hari senin yang seharusnya indah, dimana hari seharusnya libur dan gw ga kuliah.. tp hari yang seharusnya menyenangkan bin riang gembira itu terpaksa jadi hari yang sangat menyebalkan bin gondok.

entah gw pernah nulis ini ato nggak sebelumnya.. tp di dkv itu ada 1 mata kuliah, yang konon sudah banyak menelan korban jiwa, dan korban duit. namanya adalah MRG. hah?? apa itu MRG?? apakah temennya MSG?? jelas bukan.. MRG ini nama kerennya adalah Metode Reproduksi Grafika. kl ada yg bertanya2 mata kuliah apa itu? belajar apaan??
jawaban sementara yang bisa gw kasih adalah : belajar jadi tukang stempel masa depan.

kenapa gw bilang banyak menelan korban jiwa? karena so far, yang kita lakukan di kelas MRG ini adalah : menggambar di karet vinyl, mencukilnya dengan pisau dapur.. eh.. pisau cukil (kegiatan ini sering menelan korban jiwa. dikabarkan 7 dari 10 mahasiswa dkv sudah menjadi korban kekejaman pisau cukil). abis itu kita mengeroll (ih jelek abis bahasa gw) cat khusus yang bernama cemanitoka (atau ala oni: cemanituki, dan ala seluruh anak dkv: cemanitokai) kemudian, karet yang sudah dicukil dan diberi cat itu si letakkan di atas kertas, kemudian digosok2 menggunakan sendok.. it sounds stupid. and actually it looks stupid too.
kemudian.. taraaa... anda mendapatkan gambar yang anda inginkan!


well. enough pengenalan seputar dunia MRG. mari kita lanjut ke inti utama cerita *halah*
jadi, tugas MRG kali ini adalah bikin paperbag.. minimal 3 warna, dan motif tradisional.
karena males menggunakan jasa bengkel di kampus (yang pasti rame) akhirnya gw, dan hewan2 liar gw kembali menjajah kandang ayam. alias rumah onie.
sampe disana, instead of lgs kerja, kita malah foto2 aib dulu, dan baru mulai kerja jam 6 sore! dan itu baru garis2in kertas!! sampe jam 11 malem!! anjrut~!

abis itu gw masih bantuin si sindi dodol yang salah cukil. baru setelah itu kita mencetak! * finally*
demikian pembagian tugasnya:
gw disini berperan sebagai tukang roll cat. yang kata sindi malah mirip tukang jagal, gara2 celemek sampa sarung tangan yg gw pake, dan cat cemani warna merah yg semakin meyakinkan penampilan gw sebagai tukang jagal. akibat terlalu banyak berurusan dengan cemanitokai ini gw sempet terlihat seperti org sakit kuning, dan hulk.
and at the end of the day.. gw keliatan kayak iklan flexi berjalan, ato malah kayak lampu lalu lintas, karena badan gw warnanya merah-kuning-ijo.
sindi dan onie bertugas sebagai tukang sendok, alias bagian gosok2 kertas pake sendok. juga sebagai tukang jemur kertas.

ruang keluarga oni dalam sekejap berubah menjadi seperti bengkel, tali rafia melintang dimana2 dan kertas2 bermotif dayak dan papua terlihat bergelantungan. ahhaha total chaos!
akhirnya kita menyerah ketika jam sudah menunjukann jam 5.30 pagi. kepala-pundak-lulut-kaki sakiiiiiit semua. (malahan besoknya gw ga bisa duduk bersila!)
setelah membersihkan diri dan mandi, akhirnya kita menyempatkan diri untuk tidur, sampe jam 11an. karena sindi dan oni ada kelas jam 11. 20 tp akhirnya malah baru berangkat jam 12 dr rumah oni. ahhaha. sampe kampus, gw rencananya nyusup di kls mereka, soalnya jam 3 gw ada kelas mrg juga, di ruangan yg sama pula. tp akhirnya gw malah bolos kelas. karena badan gw rasanya udah mau rontok, kepala gw udah pusing berat. dan konon menurut kesaksian : muka gw udah totali kayak panda, ada lingkaran item dibwh mata gw yg jelas bgt, dan kl gw dikasih piso, gw udah mirip banget sama pembunuh. mana mata gw juga ikutan merah, iritasi gara2 softlensnya ga dicopot 2 hari! akhirnya gw copot sebelah, dan alhasil di kampus gw rabun2 ga jelas gt. sampe di rumah, gw ngaca karena penasaran. apakah muka saia sepanda itu?? ternyata iya sodara2. ck ck ck.

dan siyalnya, hari rabu itu ada deadline dkv, so gw ga bisa tidur tenang dulu. terpaksa bikin tugas dkv, repackage esquis. tadinya mau bikin 2 alternatif, karena ga kuat akhirnya bikin 1 doang, tidur jam setenga 2. dan jam 6 pagi tiba2 gw berhasrat pengen bikin alternatif 2nya. akhirnya bikin ekspress, sampe jam 7 kurang. lgs cabut ke kampus ga pake mandi. hahaha.
karena feeling gw sama tugas kali ini rada ga enak, dan emang bikinnya ga maksimal karena keadaan badan gw yg lagi cape bgt, gw malemnya khusyuk banget berdoa supaya Tuhan ngasih gw nilai A. ga usah muluk2 90 deh. 85 aja cukup untuk sementara. it maybe sounds stupid. but i know, there's always a way for those who believe. and i always can count on Him.
and guess what? gw dapet 85! gila banget!! gw rasanya lega dan bersyukur bgt. seenggaknya gw bakal bisa tidur tenang hari itu..
tp ternyata.. setelah gw bangun dr hibernasi gw, tiba2 ada sms dr kyo.. kalo disuru bikin design nameplate buat tugas typo! dhueer.. mampus deh. akhirnya bikin ngasal, cuma buat asistensi sih..

hari kamis, kelas typo di pagi hari.. dan karena mau bikin mrg siyal itu lagi di rumah oni, terpaksa gw nunggu kelasnya mereka sampe jam 3. mana di kls gw udah kayak anak ilang tu pagi2. secara si stefi ga masuk, fio sakit, dan kyo telat. kalo versi ginza ama geo, gw kayak anak sebatangkara. ahhaha.. oh well.. ternyata kelas typo cuma asistensi aja, dan sebentar bgt, tp apa daya gw ga bisa pulang. akhirnya gw duduk2 aja di kelas sambil garis2in kertas lagi buat MRG.
dari kelas rame, sampe akhirnya tinggal ber 4, gw, kyo, sapi, ama wiro.. hahahah
trus abis itu gw nyusup di kls sindi ampe jam 3, br abis itu ke rumahnya onie lagi. ditengah jalan gw tiba2 mendadak pilek. dan semaleman gw menderita abis gara2 pilek siyal itu.

kali ini kita belajar dari pengalaman, pulang dr kampus, lgs ngerjain mrg siyal itu.
sempet gw ganti haluan jadi tukang sendok, dan sindi jadi tukang jagal.. eh.. tukang roll. tp karena sindi ga pro, i geet my old job back. ngeroll dan ngeroollll sampe pagi. kali ini kita selese jam.. 7 pagi!! dan jam 8an br bs tidur lega. dan punya gw masih belom selese.. ooh nasip..
sepertinya weekend kali ini akan dihabiskan berdua saja dengan kaleng cemanitokai siyal itu. huhuhuhuhuhuhu...
well, ada foto kenang2an nih.. si sindi geblek ngasih gw tattoo tribal dayak di kaki dengan sukses.
bersihinnya susah bgt. BERUANG KAMU SINDI!!!





7 comments:

pandaliar said...

ngatain gw beruang.. gitu" lu seneng kan dapet tato gratis! kenang"an atuuh~

Tensai Ryuu-chan! said...

AHAHAHAHA....

sebulan ga pake rok mini tuh ce... (kalo malu ketauan)

ace the great said...

@sindi: lo emang beruang! beruang yang berlemak seperti tahu!! *lol* ngilanginnya susah tau!! cih cih cih!!


@alys: emang kapan lo pernah liat gw pake rok mini??

pandaliar said...

ih maenannya kok tahu siiihhhhhh~
tempe aja.. lebih bohai! XD

pandaliar said...

@ryuu-chan:
tahukah anda.. ace tuh di foto udah ga pake rok mini lagii..
tapi cmn pake celemek dan berkeliaran di rumah orang!

ace memang cabul *lol*

ace the great said...

heh dasar beruang tahu kamu!!

makin banyak lu ngatain gw.. ntar lo makin berlemak loh!!

suryowidiyanto said...

wah hebat nih anak dkv