May 23, 2008

antara nilai dan si kucrut

kadang gw berpikir..

kenapa gw dikaruniai tmen2 yang gila semua ya? bahkan yang awalnya alim jaim bin malu-malu kambing bunting aja sekarang kebuka semua kedoknya.. haha.. (yang pasti, bukan gw penyebabnya! ahahhahaa..)
oh well, tapi they are the ones that always brighten up my day. love them! hahaha..
setiap hari kerjanya ketawa doang sampe puas.. (and i wonder kenapa gw uda ketawa mulu tiap hari sampe sakit perut, dan perut gw instead of sixpacks, looks like a backpack!)

ah anyways..
minggu lalu akhirnya nilai uts gw udah keluar semua, dan waktu gw perhatiin secara baik2 dan seksama, gw menemukan angka 70 di daftar nilai gw. ini mejik.. karena uts gw ga ada yg nilainya 70 alias C.. sempet kepikir, ah jangan2 AV nih. soalnya gw bikin proposalnya cuma 6 halaman (seharusnya +/- 10, dan gw br baca harus segitu 2 hari setelah proposalnya gw kumpulin. shimatta!) , tp gw liat kok AV gw 75. lah kl gitu nilai apaan yg 70?? setelah ditelisik.. ternyata DKV! wah kacau nih. gw inget persis paper gw itu dikasi 75. yakin seyakin-yakinnya, seyakin kalo pak musikin itu tukang mesin, bukan tukang bensin! *apa sih*
lalu mengapakah nilai saya disunat 5 poin???
sebelum mengajukan protes.. gw meyakinkan diri gw dulu kalo gw emang ga salah liat nilai. gw buka lagi paper gw yg cuma 3 lembar itu.. dan gw liat angka 75 pake bolpen biru masih terpampang disana. jadi... siapapun yang masukin nilai gw itu mungkin lagi ngigo!!

so.. hari rabu kemaren, gw, dikawal oleh bodyguard kyo (haha), mendatangi layanan mahasiswa, dengan tujuan mulia : memajukan pendidikan bangsa dan negara melalui protes nilai uts dkv yang disunat dengan semena mena dan tidak bertanggung jawab oleh pihak tertentu yang kemungkinan ga rela nilai gw bagus(an).

tak lama kemudian, terjadilah percakapan dengan mas2 layanan mahasiswa yang bernama si kucrut (nama asli disamarkan, demi keamanan dan kenyamanan bersama).. here it goes..

si kucrut (K) : siang, ada yang bisa dibantu?
gw (G) : siang pak. saya mau protes nilai nih. nilai saya kok salah masuk ya? ini harusnya kan nilainya 75, tp pas masuk kok jadi 70..
K: oh ya, kapan nilainya di submit?
G: *ngintip daftar nilai* tgl 15 pak.
K: wah kalo gitu, berarti udah ga bisa diprotes lagi mbak, udah telat.
G: LOH?? KOK BISA GITU??
K: iya, kan batas waktunya 4 hari
G: LOHH??? 4 hari???????? bukannya 2 minggu?????????
K: bukan mbak. 4 hari. jadi harusnya paling telat protesnya hari senen mbak.
G: eh ga bisa gitu dong. saya kan taunya 2 minggu..
K: 4 hari mbak. kemaren aja udah ada yang protes kok temennya. nilai yang kelompok kan? *dasar sotoy*
G: bukan tuh mas. paper individu tuh. nih liat aja sendiri nilainya..
K: oh, tapi tetep aja mbak, udah telat, udah ga bisa..
G: ih kok gitu sih pak.. ini kan bukan kesalahan saya.. pokoknya saya taunya 2 minggu. lagian kemaren2 ini saya baru aja tau nilainya, dan sabtu saya ofc, senen saya ga ada kelas, selasa kan tanggal merah, jadinya saya baru protes dong!
K: 4 hari mbak, tanya aja sama temennya.
G: lah saya justru nanya sama temen saya mas, dia taunya juga 2 minggu!
K: MAKANYA TELPON KE LAYANAN DONG. *asli disini gw udah pengen nimpuk dia pake setrika, mukanya tuh nyolot abis*
G: *swt* ya pokoknya pak, masa ga bisa sihh??? ini kan bukan salah saya! kan saya udah bilang kalo sabtu saya ofc, senen saya ga ada kelas, selasa kan tanggal merah, jadinya saya baru protes hari ini dong!
K: makanya dateng ke kampus dong sebelom hari senen!
G: yah pak. kan saya udah bilang OFC!!! trus senennya libur. ngapain saya ke kampuss????
K: namanya juga memperjuangkan nilai?!?
G: yaelah pak. rumah saya tuh jaauuh!!!
K: ya pokoknya tetep ga bisa! soalnya systemnya udah gitu.
kyo: masa ga bisa sih pak, ini kan bukan salah dia. nilainya lumayan bgt pak 5 poin udah turun grade!
K: tetep ga bisa. soalnya udah telat.
kyo: kalo,protes ke dosen juga tetep ga bisa?
K: ga bisa. kan harus lewat sini juga
G: yaudah lah. relain aja deh... liat aja ntar gw hajar di tugas..

plis deh. nyolot abis tu orang.. kepada mas kucrut, klo kebanyakan nyolot ntar cepet tua, mukanya keriput, rambut botak!!

akhirnya kmaren gw malah langsung nemuin dosennya, karena anak2 kls gw banyak yg salah nilai, dan dosennya bilang mau usahain. oh well. wish me luck.

0 comments: