April 28, 2008

desperate mahastudents.. part 1

UTS sudah berakhir sodara2. saatnya kembali sedih.. dan jongkok di pojokan, megangin sapu sambil menyanyikan lagu-yang-katanya-lagu-sinchan " hidupku sepiiii... sendiriiii..."

goodbye uts.. welcome deadlines...

gw males bikin review uts. lagian ga ada gunanya juga kan. ahhaha..
anyways. yg mau gw ceritakan adalah pengalaman waktu bikin tugas AV aja.. hehe.. so here it goes..

gw dan teman2 sepermainan gw di kelas (kyo, fio, sapi, stepi) merupakan teman 1 kelompok di mata kuliah AV. (weitsss... sebelom salah sangka, AV disini bukanlah Adult Video, atau Animal Video, tapi Audio Visual..) dan PH kita namanya adalah Sendal Bolong. ya ya.. namanya emang agak2 wth.. bahkan ga banyak yg salah denger jadi Sundel B. (temennya suster N, kaliiii...)

beberapa minggu yang lalu.. kls gw diberi tugas untuk bikin feature pendek dengan tema bebas. dan karena para sendalbolongers ini suka sekali makan, jadilah kita berencana untuk membuat acara dengan tema kuliner..
rencana pertama : strawberry cafe di daerah tanjung duren.
pada hari yang sudah ditentukan bersama.. kl gw ga salah hari selasa.. kita uda nongkrong di kampus dari siang (padahal kuliah sore). trus bareng jalan naik mobilnya sapi ke tanjung duren. sebelumnya jemput fio dulu di rumahnya. dan sambil nungguin fio di mobil, kita ber 4 malah ngeliatin makhluk2 kosan sebelah rumahnya fio. ada yg ganteng cuy! pemandangan segaar... wahahhaa... dasar si fio dodol, masa ada bibit unggul gitu di deket rumah kok bisa2nya ga tau!!

ehm. lanjut..
dari rumah fio, ga nyampe 10 menit uda nyampe di lokasi syuting. waktu itu kl ga salah sekitar jam stnga 1an deh. kita ijin dulu sama orang sananya. tp ternyata, ga boleh. harus nunggu managernya dulu, dan kabarnya managernya baru dateng jam 2!! haishh.. akhirnya karena kelaparan yang amat sangat, kita makan dulu disana sambil nungguin manager siyal itu. dan gw mencoba makanan paling mejik -- nasi goreng strawberry. well, kl ditanya rasanya.. sebenernya lumayan. cuma aneh.. rasanya aneh, bentuknya aneh, warnanya juga aneh. warnanya pink2 gitu dan bentuknya hati! swt. nama makanan disana juga aneh2 bin mejikal. tp lucu sih. hehhe
so, setelah kenyang makan, akhirnya tu manager dateng juga dan kita minta ijin.. dan. tetep ga boleh. dia minta surat keterangan dari kampus.. dan itu juga ga bisa langsung. bisa 2-3 hari kemudian baru ada keputusan boleh ato nggak. well, kita ga punya banyak waktu, soalnya hari jumat udah harus dikumpul.. akhirnya dengan dongkol (dan bokek) kita cari alternatif lain. sempet mampir ke daerah greenvil, ada studio tatto gitu. kita coba kesana, nanya2. ternyata tetep ga boleh. malah kali ini minta proposal!! wth. akhirnya dengan kecewa kita balik ke kampus. eh sebelum ke kampus mampir dulu ke kantor polisi. menyerahkan sapi kepada yang berwajib. hehehe.. nggak ding. si sapi ngurus surat kehilangan. baru abis itu balik ke kampus.. asistensi mrg. hohoho.. trus, karena waktu mepet, akhirnya kita menggunakan plan B.

new destination: klenger burger.
kebetulan di deket kampus ada klenger burger. so, abis asistensi mrg, dengan modal nekat, siap2 ditolak lagi, dimintain surat, dimintain proposal, ato mungkin dimintain meterai 6ribu kali ya..
kita jalan ke sana. abis tanya2 dan minta ijin. TERNYATA BOLEH! *akhirnya*
uda gitu mas2nya disana narsis abis. emang sadar kamera gitu kayaknya. jadinya dia ga malu2 (malah malu2in). oh ya, disini fio dijadiin tumbal. alias disuruh jadi pembawa acara. hehehe.. dodolnya, dia salah ngomong terus. jadinya terpaksa pake contekan ala acara tv beneran. ahhaa gw dibelakang kyo bawa2 buku gambar yg udah ditulisin. yang nyebelin nih. begitu hasilnya oke, eh ada mas2 tukang parkir yang sok mejeng lewat2 dibelakang fio!!! alamakjang.. tp yasudahlah.. akhirnya kita selese syuting jam 7an..


2 hari berikutnya..
udah hari kamis, besoknya deadline. jadinya kita rame2 berencana nginep di rumah fio. secara ngeditnya pasti ga sebentar, mengingat kita semua gaptek dan ga bisa pake adobe premiere siyal itu. tapi oo~!! cd premiere siyal itu ga bisa di install di rumahnya fio. udah 2 CD ga bisa. pertama punya sapi, kedua punya sindi. dan 22nya tetep ga bisa. gawat ini.. gawat!! mana udah sore.. udah jam 5an gitu. akhirnya kita memutuskan untuk hijrah ke rumah sapi aja. secara rumah gw lg ga memungkinkan untuk dihinggapi makhluk segitu banyak. perkiraan perjalanan dari tanjung duren- menteng.. 1 jam. so.. jadi kita udah menyusun jadwal acara :
5.00-6.00 -- perjalanan menuju rumah sapi
6.00-7.00 -- mandi plus makan malem
7.00-12.00 -- ngedit video
12.00- 06.00 -- tiduur!

pada kenyataannya, yg terjadi adalah.. jalanan macet total, dan butuh 3 jam buat sampe ke rumahnya sapi.. sempet jemput kembarannya sapi dulu, si bulan, di semanggi. tp itu ga masuk itungan karena emang sejalan.. si steffi sampe kebelet pipis, dari yang ketawa2 mulu sampe dia diem seribu bahasa. wakakkakaa. goblok abiss.
jadi jadwalnya berubah total jadi begini..
5.00-8.00 -- perjalanan menuju rumah sapi
8.00-12.00 -- mencoba menginstall cd adobe premiere * diselingi makan malam*
12.00-1.30 -- donlod converter video
1.30-3.00 -- ngedit video
3.00-6.30 -- ngebo

setelah menyerah mencoba install cd premierenya, akhirnya kita memutuskan untuk pake windows movie maker aja. karena kyo tau cara pakenya. so.. dengan riang gembira seperti mendapat pencerahan, akhirnya movie makerlah dipake. baru seneng2.. ternyata video yg udah kita capture itu ga bisa dibuka di movie maker karena formatnya .mov huhuhuhuu.. dia bisanya kl ga salah .avi terpaksalah kita cari video converter gratisan dulu di internet. seinget gw si sindi pernah ngasih gw converter, jadilah gw nelp dia minta linknya. setelah dapet.. dengan riang gembira kita donlod. begitu udah ampir sejam menunggu.. sambil makan supermi sepiring berlima.. ternyata filenya error! terpaksa deh donlod ulang. abis lagi sejam. huhuuhu..

setelah itu, akhirnya bisa di install, dan video2 siyal itu sukses di convert.



.. to be continued ..

0 comments: