February 22, 2009

liburan bersama semut rang rang

holiday's over. and i'm now suffering from oh-no-besok-masuk-tapi-gw-masih-pengen-libur-bin-lenje syndrome.

so let's flash back to my trip to puncak.
mg lalu gw sekeluarga pergi ke puncak. rencana awal, seperti biasa oma-opa gw berangkat siang, gw sekeluarga nyusul sore, dan tante gw sekeluarga malem. jadi paginya gw masih menyempatkan diri untuk pergi k poins sama nyokap, sekalian lgs jemput ade gw dr skolah. biasanya bokap pulang jam 5-6an jadinya smua berasumsi kl berangkat ya sekitar jam segitu. eh tau2nya pas gw pulang, sekitar jam 3an mbl uda nongol di depan rumah. oh crap! dan gw belom selese packing. dan bokap gw pasti ngoceh2. dan kl udah gitu, pasti adaaa brg gw yg ketinggalan. kayak taun lalu, gw dengan kerennya nggak bawa sisir. taun lalunya, gw lupa bawa kaos kaki. dan taon ini, gw dengan sukses lupa bawa sarung bantal. well, gw ini kl kemana2 itu kudu bawa bantal sendiri, ato minimal sarung bantal sendiri. kl ngga bisa susah tidur.
okeh singkat cerita aja, begitu gw br pulang, bokap gw bilang kl mbl oma gw ditabrak org di tol. (untungnya ga ada yg kenapa2, kecuali mobil penyok berat) jadinya lgs packing express, dan lgs cabut jam 4an. dan sampe kira2 jam 6an. sedangkan sodara gw baru bisa berangkat malem, dan pas jam 8an ditelp masih ada di tol. dan finali nyampe jam 12 malem.
besoknya gw denger cerita kl pas mereka lg jalan, mereka nyasar pas maw ke vilanya. dan sempet ketemu sama cewe-berbaju-putih-berambut-panjang-ga-berkaki-yang-bisa-terbang.
menurut kesaksian, katanya dia melesat terbang kayak asep. hiiiyyyyy!!!!!!!
dan cerita itu, jujur aja bikin tidur gw ga tenang. selama di puncak tidur gw ga pernah enak. sebelom denger cerita itu aja gw uda bangun2 terus. -_-"

ah ya. ada kejadian bodoh..

ceritanya gw lg berenang sama sodara2 gw. yea. di puncak, dingin2, berenang. keren abis gak tuh. well, sebenernya ngga berenang juga, lebih cocok kalo berendem di kolam renang.
trus ceritanya nih sodara gw lg cerita2 kl dia belajar kayak pertolongan2 pertama di air gitu, jadi kl msalnya lu do arung jeram jatoh, kudu ngapain bla bla, kebetulan dia emang sering ikutan jd tim medisnya arung jeram di daerah citarik. (and too bad, my protective bokap won't let me join him. pengeeennn~! ugh!) nah kebetulan oma gw lg di berdiri di pinggir kolam, nanya2 gitu. trus tiba2... kecebur? bukan. oma gw nggak kecebur.
tiba2 oma gw nunjuk2 pundak gw..

oma: "eeehhh.. eeehhhhh..... itu ... ituu... ada semut rang rang di pundakmuuu~!!"
gw: "hah?? hah?? semut?? hah?? mana?"
oma: "ITUUU.. itu di pundak kamuuuuu~"
gw: "hah? mana sih? nggak ada.."
oma: "ituuuu... gede bgt di pundak!!"
gw: "cep liatin dimana sih?"

dan gw pun menyadari sesuatu hal.
gw tunjuk pundak gw.

gw: " ini yah oma?"
oma: "iyah.. itu.."
gw: *swt* "omaa.. ini bukan semut rang rang oma.. ini tahi lalet akuuuuu~"
oma: "ooohh. hahhaa.."

beberapa detik kemudian..

oma: "OOOHH.. itu dia semut rang rang nyaa!!! ituu di belakang!"
gw: "hah?? mana lagi? ada beneran??"
oma: " itu di belakang"

dan gw pun kembali menyadari

gw: "oma. itu tahi lalet aku juga.."
smuanya: *ketawa ngakak*

bukan salah kambing mengembik juga gw punya tai lalet mirip semut rang rang. -_-"
tp gw agak2 kaget juga soalnya belom lama gw nemuin serangga ngambang di kolam.

abis kedinginan berendem, ketiga spupu gw, sama oom gw dan penjaga villa ngajakin jalan ke hutan pinus. tp karena maw mandi dl jadinya gw ama ade gw ga ikutan jalan. gak lama kemudian, begitu gw uda selese mandi mereka smua balik. dan ngajakin gw kesana. katanya keren buat foto2. hehehe. untung gw memutuskan untuk membawa slr tercinta gw itu. hahaa.
emang keren sih buat foto2. i'll post the photo's later.
dari atas situ gw bisa liat vila tpt gw nginep. pokoknya waw deh. kita naik sekitar jam 5an, dan balik jam stnga 7an itu juga gara2 ditelponin suru pulang. dikira nyasar ato diculik *ehm*
hahaha. well, actually gw sambil foto juga sambil deg deg seer takut2 ada tambahan makhluk yg ke capture. bisa2 ngibrit gw. ahhaha

yah. sekian dl deh.
ciao! wish me luck! ^^

2 comments:

Tensai Ryuu-chan! said...

apa tuh yang ga berkaki dan bisa terbang?? serem...

kalo ada penampakan begitu tapi berkaki dan ga bisa terbang kemungkinan besar itu gw pas abis upacara bendera hari senen..

suryowidiyanto said...

emang ga dingin kolam renangnya?