February 08, 2009

morning dew

seperti kita semua tau, udah beberapa hari jakarta ini sering ujan. dan daerah2 yang rawan banjir juga uda mulai kebat kebit.
namun musim hujan kali ini sungguh berbeda dengan musim2 hujan sebelumnya, karena gw bisa merasakan hujan itu walopun gw lagi ada di kamar.

bahasa gamblangnya.. kamar gw bocor. sialnya, tepat bgt diatas kepala gw. indah sekali saudara saudara. sungguh luar biasa. UNBIIILIIIIIIVABBBEEELLLLLL *mandom style*

dulu emang kamar gw sempet bocor, tapi bocornya adalah tipe2 bocor yang tidak mengganggu kesejahteraan umat, cuma bikin tembok basah dan lante agak bechyek. tp udah dibenerin, dan udah lama bgt juga gw ga kebocoran. dan beberapa hari yg lalu, all of the sudden, ditengah deadline gsm dan portfolio yang menghadang, kurang tidur, dan badan pegel2, pagi2 gw harus dibangunkan oleh tetesan air dari langit yang (sialnya) jatoh tepat di tempat gw ngebo.

gw: (zzzzz...oh bang bret pit. gantengnya dirimu..)
*tetesan embun surga menetes ke punggung dan agak2 nyiprat ke muka*
gw: (ih apaan sih ni dingin2.. gw masi ngantuk)
*lagi lagi tetesan embun surga menetes ke punggung dan agak2 nyiprat ke muka*
gw: (omg.. jangan bilang bocor..)
*terbangun dengan masi ngefly dan menemukan bokap gw baru naik ke atas*
gw: papaaahhh... kamarku bocooor... huaaahhhmmmm...
bokap: HAH? BOCOR? DIMANANYA?? KOK BISA?
gw: yah... mana aku tauuu.. bocornya tepat di atas kasurkuuu... huaaahhmmm
bokap: hwahahahhahahhahaha... kasiannnn

setelah diliat, ternyata bocornya ngerembes dan asalnya dari tetangga sebelah, dan br netes di deket downlight di kamar gw.

yang sangat keren adalah,
1. kenapa dia harus bocor TEPAT di atas tempat tidur gw.
2. kenapa dari 3 lampu yang ada, dia milih downlight yg TEPAT diatas gw.
3. kenapa dia harus bangunin gw dari tidur gw yang sangat nikmat, pulas, dan pas2an??

abis bokap nyokap gw ngetawain sekaligus mengasihani gw karena kebocoran itu, nyokap gw masuk ke kamar, dan ternyata... kamarnya bocor juga!! wahahaha. makanya pah.. jangan ngetawain kemalangan anakmu yang cantik dan imut ini.. ; P

besoknya tukang dateng buat beresin bocor kampret di kamar gw itu. netesnya sampe seember gituh. haha. selama 2 hari gw tidurnya ngungsi ke kamar nyokap gw. untungnya yg di kamar nyokap itu bocornya ga deket2 kasur.

setelah 2 hari, gw bisa kembali tidur ke kamar gw nan tercinta itu. kebetulan nih, malem itu biarpun tugas uda selese smua, gw ga bisa tidur gara2 kemaren2nya begadang. alhasil gw melek sampe jam 2an, ntn friends sambil tidur2an di sofa dengan harapan jadi ngantuk.. and it actually work.. jam 2an gw akhirnya pindah ke kamar.. namun.. baru juga sebentar gw masuk, terdengar suara ujan. oh crap. gw langsung berdoa " oh Tuhan. kl emang di luar ujan.. PLIIIIISSSS jangan bocor.. mau tidur dimana nantii.."
dan.. beberapa saat kemudian... air menetes di pipi gw. bagooouuuuuusss... indah sekali.
sesadar2nya gw, gw merasa ditetesin kayak 5-6 x. bocornya jaraknya jauh2. hahaha.

paginya gw lapor dengan muka bete bin beler lagi, dan bokap gw malah ketawa lagi.
papa : bocornya pinter deh, milihnya kamu yg belom mandi. dimandiin ujan deh. hahaha
gw : ...........

bukannya kasian, lagi2 gw malah diledekin. cuh cuih cuih.


but if i look on the brightside.. i finally got a room for my own for a couple of days. i've been sharing my room with my sister since she was born. secara abis bocor yang kedua ini, ade gw doang yg ngungsi, gw tetep bisa tidur di kamar, tp kasurnya geser nutupin lemari. lumayan gw ga bisa buka lemari baju 2 hari. kepaksa pake baju apa aja yg ada di depan. hahahhaa.

oh well. sekarang kamar gw udah ga meneteskan embun pagi lagi di muka gw, cuma langit2nya jadi entah keliatan kayak mau jatoh ke bawah -_-"
totally creepy.

1 comments:

suryowidiyanto said...

hahahaha... makanya benerin genteng ya