June 04, 2009

sepeda lama bersemi kembali

semenjak portal2 di kompleks rumah gw pada dibuka, gw jadi punya hobby baru. lebih tepatnya sih hobby lama bersemi kembali : main sepeda keliling kompleks.
dari dulu gw agak susah keliling2 naik sepeda karena banyak portal, dan gw ga berani lewat jalan raya gede (sampe saat ini gw juga blm berani), jadi semenjak semakin banyak portal yang ditutup, dan semenjak banyak anjing berkeliaran, sepeda gw cuma jadi pajangan antik nan artistik di tembok.

sepeda yg gw punya adalah sepeda yg cukup jadul, kayak di film2 romantis jaman dulu yg ada keranjangnya itu. entah berapa umurnya tapi yang jelas dijamin mutu lebih tua dari gw, konon katanya itu adalah milik oma gw. tadinya pas pertama kali turun dari tembok setelah sekian lama tergantung, keadaannya lumayan mengenaskan. remnya cm sebelah yg jalan, bannya agak peot ga jelas, pegangan samping busanya udah sobek jadi copot2 kl ga dipegangin, dan beraaaat bener kalo digoes. (halah. goes..)
dan hari ini tiba2 remnya udah diganti baru, jadi kinclong bgt dan emphasis banget secara sepedanya uda agak karatan ^^; trus bannya juga diganti baru jadi cihuy, pegangan juga diganti, pokoknya cihuy deh! sayangnya dia masih agak berat (tp emang dr dulu gitu sihh..) dan malah mengeluarkan bunyi ngik ngok ngik ngok tiap kali belok ^^;

so karena td sore gw pusing dan akhirnya malah tidur, gw hari ini main malem2. sekalian nemenin nyokap gw yg pengen jalan. karena gw males jalan, yaudah gw naik sepeda aja keliling sama nyokap gw. udah sampe rumah lagi, gw tuker naik sepedanya adek gw yg lebih enteng dan lebi asoy goesannya. nah tiba2 nyokap gw naik ke sepeda gw. as far as i know, nyokap gw itu gak bisa naik sepeda, dia selalu bilang dia gak bisa naik sepeda, dan kayaknya gara2 wabah sepeda ini nyokap gw jadi pengen ikutan bisa naik. dan begitu dia duduk, mulai menggoes... tau2 dia langsung jalan aja loh. nggak pake godek2. bukan sulap bukan sihir apalagi santet. ajaib. bener2 bukan kayak orang yang nggak bisa naik sepeda. nyokap gw juga cengo sesaat, tp jalan aja terus. hebatt!! sepertinya nyokap gw punya bakat terpendam jadi pembalap sepeda! hahaha. go mom!!



semoga dengan sering2 menggalakan kegiatan bersepeda keliling kompleks saia bisa jadi cihuy kayak gini : p
*cuit cuit prikitiiiw*

2 comments:

Adi Prawiro said...

hahaha bagusss dah jadi ada olahraganya.. hehe. kapan2 kita speda bareng aja ya??? ^^

ace the great said...

hahaha.. hayuk sinih. : P