August 11, 2008

farewell, tuki...

org2 yg pernah bertandang ke rumah gw, mungkin pernah tau di rumah tetangga seberang gw, tepatnya diagonal dr rumah gw, memelihara seekor anjing buduk. yea. anjing buduk. gw ga ngerti deh kenapa bisa jadi budukan begitu. padahal waktu kecilnya, dia ini seekor anak anjing yang lucu, imut dan berparas ganteng walaupun dia ini betina (dan ga buduk) . oh ya, sebelum lupa. namanya adalah chiko.. or.. chicho.. or chiqo.. or chicko.. or ciko? ah whatever, anggep aja namanya chiko. tp gw punya panggilan kesayangan buat si chiko ini, nama yang spesial dan khusus dari gw. gw selalu memanggilnya : TUKI... as for Tukiyem. biar keren dan gaul disingkat jadi tuki. oh well, si tuki ini entah goblok, autis, ato emang berkepribadian ganda.. karena dipanggil chiko dia dateng, dipanggil tuki juga dateng. atau mungkin chiko itu nama dia kalo siang, tuki itu nama malem. well..who knows? hehe



wujud si tuki saat sudah agak buduk


layaknya anjing pada umumnya (selalu membuat gw takut dan gelisah gundah gulana), tuki kecil mulai bertumbuh, dan menjadi anjing dewasa, dan banyak ditaksir oleh anjing2 jantan dr kompleks sebelah. semenjak puber, si tuki sering sekali diapelin sama anjing2 kompleks sebelah, laris deh pokoknya. karena itu dia jadi salah pergaulan dan menjadi playdoggirl. lalu hamil di luar nikah.. berkali2.. *iya lah. namanya juga anjing..* gw heran bgt, si tuki ini bener2 subur, sering bgt hamil.. sekali brojol, anaknya 3 biji.. tp biasanya abis itu anaknya dikasih ke org, jadinya si tuki kembali sendiri, trus kawin lagi. and so on.. and so on..

beberapa minggu yang lalu, gw lupa sih tepatnya kapan, terdengar sebuah berita dukacita..
Tuki telah wafat, saudara2... yah.. dia telah gugur mendahului kita semua..
kabarnya sih dia mati karena sakit, kurang kalsium gitu. katanya, kalo anjing melahirkan lebih dr 3 anak, dia bisa kekurangan kalsium, and pretty much, that's what happened to tuki. beberapa hari sebelom dia mati, dia baru aja melahirkan 4 anak. abis itu dia terlihat loyo letih lemas lesu dan letoy, and the next thing i know, she's gone with the wind.

sebenernya sih gw seneng2 aja dia mati, secara gw takut anjing gituh. tp tuki ini anjing yang baik, walaupun playgirl dan buduk. dia ga pernah gonggongin gw, ga pernah jilat2 gw, malah jilat kaki ade gw, yang saat itu langsung syok dan menggegerkan dunia persilatan. pokoknya karena dia ga pernah ngapa2in gw, jadi gw anggep dia anjing yang baik. hehehhe...
yang jelas, ade gw jadi lega bgt, karena tuki ga ada, ga ada pula anjing komplek sebelah yang nangkring di komplek gw kl lg musim kawin.. hwhwhw..

oh well.. off to the next post..

farewell, tuki...



Chiko a.k.a Tuki(yem)
(kl ga salah) 2005 -2008

thx kepada alysia atas foto2 memorable si tuki...

7 comments:

Tensai Ryuu-chan! said...

TUki oh Tuki...

kok mati meranaaa...

pandaliar said...

tuki lucu koookk.. dan di fotonya ga keliatan buduk. huhuhu~

turut berduka cita tuki. semoga perjalananmu menuju mimpi ace di malam hari menyenangkan. :P

ace the great said...

makanya gw tulis disitu 'agak buduk'
beb..

pandaliar said...

pasti salah satu penyebab kematiannya gara2 sering elo lemparin batu. XP
ck ck ck

dasar kecebong.

ace the great said...

bujud. gw ga pernah nimpuk dia pake batu..
dia kan anjing yg baik.. kl gw mendekat, dia kabur... jd ga perlu gw timpuk dl..

siideadisini said...

anjing yang malang...

Tensai Ryuu-chan! said...

haiz.. loe ga nimpuk pake batu, tapi loe nyumpah nyerapahin dia ce jadi sama ajah... huahahaha...